Karangan Bunga Untuk Kinerja Jokowi


Karangan Bunga

Kerja Pak Jokowi selama ini memang luar biasa, sopir truk sampai mengecat truknya sebagai bentuk dukungan dan ucapan terimakasih pada Pak Jokowi. Penulis Seword menggunakan tulisannya untuk mendukung dan juga mengapresiasi kerja Pak Jokowi. Nah komunitas orang Malang atau yang pernah tinggal di Malang memberikan apresiasi melalui karangan bunga.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan karangan bunga dari komunitas orang Malang atau yang pernah tinggal di Malang di awal tahun 2019. Karangan bunga itu dikirimkan sebagai bentuk apresiasi kinerja pemerintah selama ini.

“Tujuan utama memberi karangan bunga kepada Presiden Jokowi adalah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama ini. Dan, tetap memberi semangat kepada Jokowi-JK untuk “kerja, kerja, kerja”. Itu sebabnya, rangkaian bunga diberikan di hari awal kerja tahun 2019,” kata juru bicara komunitas Haryadi seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu, 2 Januari 2019.

Beberapa karangan bunga itu ditempatkan di pintu kaca menuju Istana Kepresidenan Jakarta dan di depan Gedung Utama Kementerian Sekretaris Negara. Haryadi mengaku telah meminta izin kepada pihak Istana Kepresidenan untuk mengirimkan karangan bunga itu.

Komunitas orang Malang dan yang pernah tinggal di Malang ini diinisiasi alumni SMA 3 Malang. Namun, komunitas ini meluas ke berbagai sekolah dan universitas yang ada di Malang. Komunitas ini juga berisi beberapa warga Malang yang tinggal di seluruh Indonesia dan luar negeri.

“Lintas tahun dan lintas profesi. Ada yang berprofesi notaris, dokter, dokter gigi, dosen, wiraswasta, kontraktor, PNS dan non PNS, perempuan dan lelaki. Keberadaan mereka tersebar di berbagai daerah di tanah air dan bahkan di luar negeri,” jelas Haryadi.

Haryadi mengaku pemerintahan Presiden Jokowi-JK belum sempurna. Masih terdapat beberapa kekurangan di beberapa sektor. Namun, komunitasnya menghargai beberapa capaian positif dari pemerintahan ini.

“Intinya kami memberikan semangat agar kerja di 2019 ini semakin baik lagi dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” harap Hariyadi.

Saat ditanya apakah karangan bunga ini juga bentuk dukungan untuk Presiden Jokowi di Pilpres 2019, Haryadi menampik. Komunitasnya hanya mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

“Memang di tahun politik seperti saat ini banyak orang berpandangan bahwa ini bentuk dukungan, tapi ini saya jelaskan bahwa ini sebatas apresiasi ke pemerintah,” tegasnya.

Benar, saya setuju dengan Haryadi memang pemerintahan sekarang belum sempurna tapi dengan membuka mata dan hati, menjauhkan diri dari kebencian dan hoax serta fitnah, kita pasti akan terpukau dengan kerja Pak Jokowi. Memang belum sempurna bahkan menurut saya tidak ada negara mana pun yang sempurna tapi yang ada adalah negara yang berjalan di rel yang benar.

Saat ini Indonesia sudah mulai balik arah dan bangkit, kita berjalan ke arah yang benar dan bangkit dari keterpurukan. Dalam waktu yang tidak lama Pak Jokowi mampu memperbaiki apa yang selama ini salah. Kita mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur, fiskal juga diperbaiki, hingga Freeport kembali ke ibu pertiwi. Semua menunjukkan bahwa kita berada di jalur yang benar, kita hanya perlu mendukung Pak Jokowi dengan kesabaran, hasilnya pasti akan mendatangi.

Mereka yang sadar dan tidak terhasut hoax pasti akan menyadari bahwa banyak sejarah-sejarah baru yang berhasil dicetak selama pemerintahan Jokowi, banyak terobosan baru untuk mengejar ketertinggalan. Dan ini semua tidaklah mudah, Pak Jokowi dan jajarannya selama ini terus menerus menghadapi tantangan. Tantangan dari mereka yang dulu hidup enak dan nyaman dengan mencuri uang rakyat.

Jadi wajar saja jika ada masyarakat mengapresiasi kerja Jokowi karena tidak mudah mengubah arah negara ini menuju arah yang benar. Seperti Freeport misalnya, banyak ancaman yang datang ketika Pak Jokowi serius berniat merebut kembali saham Freeport. Ancaman datang dari dalam dan luar negeri, dari mereka yang selama ini hidup enak dan nyaman dengan cara yang tidak benar.

#01IndonesiaMaju #JokowiLagi

https://www.facebook.com/gusti.yusuf.127

sumber:

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/9K5Ea9xK-karangan-bunga-untuk-jokowi-jk-berderet-di-istana

Diskusi di Facebook


Like it? Share with your friends!

Redaksi

Platform media yang menyajikan berita dari media arus utama di Indonesia.