Ridwan Kamil Janji Permudah Izin Demi Meningkatnya Pengusaha di Jabar


Portal.co.id – Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 mengatakan, membentuk program Saudagar Jabar demi meningkatkan jumlah pengusaha di wilayah setempat.

“Program ini diharapkan bisa melahirkan banyak wirausaha baru di Jawa Barat,” ucapnya di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Menurut Ridwan Kamil, melalui program ini ia hendak mengubah pola pikir masyarakat terutama anak mudanya tentang bisnis atau usaha. Karena generasi muda Jawa Barat saat ini masih banyak yang berpikir untuk menjadi sukses dengan menjadi karyawan.

“Persepsi ini yang membuat presentasi jumlah pengusaha Indonesia jadi kecil. Kalah sama Singapura apalagi Cina,” ungkap dia.

Ia mengatakan, permulaan dari program tersebut memudahkan perizinan untuk pengusaha. Izin mudah, kata dia, sudah diterapkan di Bandung. Selain itu bantuan permodalan juga akan jadi bagian dari program Saudagar Jabar ini.

“Ini akan memberikan semangat bagi kaum milenial,” tegasnya.

Pelatihan bagi setiap tingkatan pengusaha juga jadi salah satu prioritas Ridwan Kamil. Sebelumnya, pada diskusi dengan para pengusaha dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat 26 April lalu, Emil-sapaan Ridwan Kamil, berkomitmen akan mendahulukan pengusaha Jawa Barat jika ada investor proyek-proyek strategis yang hendak berinvestasi di provinsi dengan 27 kabupaten/kota ini.

Ridwan Kamil menambahkan, program prioritas untuk pengusaha Jawa Barat jika sudah berjalan, maka diharapkan bisa menjadi penyelesaian yang multidimensi, mengurangi ketimpangan, dan mengakselerasi kemajuan.

“Perekonomian bakal meningkat dengan mudah,” pungkasnya.

Diskusi di Facebook


Like it? Share with your friends!

Redaksi Portal
Platform media yang independen/netral tidak berpihak kepada siapapun yang menyajikan berita dari media arus utama di Indonesia.